Sertifikasi kompetensi kerja bagi beberapa kalangan masyarakat masih merupakan suatu hal yang baru, sehingga menyebabkan tidak sedikit calon peserta yang masih bingung dalam hal pemenuhan persyaratan sertifikasi, mengetahui alur proses sampai mendapatkan sertifikat kompetensi, jenis-jenis dokumen apa yang harus dipersiapkan dan bagaimana menyiapkannya, persiapan diri seperti apa yang harus dilakukan, dan bagaimana mempelajari standar kompetensi (SKKNI) secara efektif?

Buku ini menyajikan teori, latihan dan tip secara umum dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti uji sertifikasi kompetensi dengan memberikan contoh pembahasan dari suatu skema sertifikasi kompetensi. Bahasan lebih ditujukan bagi pemula yang tertarik mengikuti sertifikasi kompetensi, misalnya pelajar STM/SMK, mahasiswa, pencari kerja, karyawan, dan masyarakat umum.

Susunan buku ini terdiri atas 10 bab, berisi pembahasan teori dan soal-soal latihan dengan harapan pembaca lebih memahami isinya dengan praktik langsung sehingga meningkatkan efektivitas pemahamannya. Buku ini disusun dengan susunan bab sebagai berikut:

Bab 1 Transformasi Bisnis Era Industri 4.0

Bab ini menjelaskan terjadinya perubahan dalam dunia bisnis yang berdampak terhadap pekerja dan sistem kerja di perusahaan atau organisasi.

Bab 2 Mari Mengenal Sistem Sertifikasi Kompetensi

Bab ini menjelaskan Sistem Sertifikasi Kompetensi yang meliputi sistem sertifikasi tenaga kerja, tenaga keolahragaan sampai ASN.

Bab 3 Mengenal Perangkat Sertifikasi Kompetensi

Bab 3 menjelaskan secara rinci perangkat-perangkat yang mendukung dilakukannya sertifikasi kompetensi, misalnya standar kompetensi, skema sertifikasi kompetensi, tempat uji kompetensi, sampai asesor kompetensi.

Bab 4 Alur Proses Sertifikasi Kompetensi

Bab ini dijelaskan tahap-tahap proses sertifikasi kompetensi.

Bab 5 Tip Efektif Persiapan Sertifikasi Kompetensi Profesi dan Tenaga Keolahragaan

Bab ini menjelaskan berbagai aspek yang harus dipersiapkan untuk menghadapi Sertifikasi Kompetensi.

Bab 6 Persiapan Dan Melakukan Registrasi Sertifikasi Kompetensi

Bab 6 menjelaskan langkah-langkah melakukan Registrasi Sertifikasi Kompetensi disertai contoh.

Bab 7 Mempelajari Dan Menerapkan Standar Kompetensi

Bab ini merupakan bab terpenting dimana menjelaskan bagaimana calon peserta Sertifikasi Kompetensi memahami serta dapat menerapkan standar kompetensi.

Bab 8 Strategi Persiapan Dan Mengikuti Pra Uji Kompetensi

Bab 8 berisi langkah-langkah persiapan dalam mengikuti pra uji kompetensi termasuk tip saat mengikuti mengikuti pra uji kompetensi.

Bab 9 Strategi Persiapan Dan Mengikuti Uji Kompetensi

Bab 9 menjelaskan langkah-langkah Persiapan dalam Mengikuti Uji Kompetensi termasuk startegi saat uji kompetensi.

Bab 10 Pemeliharaan Sertifikat Kompetensi

Bab ini menjelaskan tata cara Pemeliharaan Sertifikat Kompetensi setelah mendapatkan sertifikat kompetensi.

Meskipun tidak sempurna dalam penyajiannya, minimal buku ini dapat berfungsi sebagai “Facilitator to Competent” bagi pembacanya. Tetap semangat dan salam kompeten!

Jika memerlukan informasi tambahan mengenai Buku “Strategi Sukses Uji Sertifikasi Kompetensi Kerja”, silahkan jangan sungkan untuk menghubungi KONTAK INFORMASI, atau langsung REGISTRASI Pre Order sekarang juga, dan PEMBAYARAN dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum buku dikirim.

KONTAK INFORMASI

Email

facilitatorcompetent@gmail.com

WA

087891923301